TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) dapat merasionalkan anggaran.

“Rasionalkan kebutuhan belanja pegawai dan barang atau jasa, serta optimalkan belanja modal yang diarahkan untuk memenuhi tema prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebut Amir Sakib, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya pada upacara gabungan PNS, TNI, dan POLRI yang digelar di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/7/2019).

Wabup juga sampaikan apresiasi kepada semua perangkat daerah yang telah berpartisipasi dalam tahapan perencanaan penyusunan Perubahan APBD 2019 dan APBD murni 2020.

“Saya berharap bentuk sinergi ini dapat terus dikembangkan agar tercipta harmonisasi dan kepekaan perangkat daerah terhadap lokus pembangunan di Tajung Jabung Barat” katanya.

Terkait keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Wabup mengingatkan dalam perencanaan tahap awal tahun 2020, harus dimulai dengan perhitungan yang tepat dan cermat sehingga anggaran dapat teralokasi dengan efisien.

Wabup juga minta OPD mempersiapkan diri untuk pembahasan perubahan APBD 2019 dan pembahasan KUA PPAS Tahun 2020 yang rentang waktu pelaksanaannya cukup berdekatan.

Masih terkait keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Wabup menilai perlu adanya efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran, salah satunya dengan cara menghapus program atau kegiatan yang tidak memberi kontribusi dalam pencapaian target pembangunan daerah.

“Selain itu, saya juga minta kepada OPD untuk dapat memaksimalkan usulan-usulan pendanaan melalui APBN atau APBD Provinsi Jambi” ujar Wabup.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib, Minta OPD

 

jambi.tribunnews.com
Penulis: Darwin
Editor: budi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *